Mahasiswa FISIP UMJ Lakukan Doa dan Donasi Bersama Dukung Palestina

 Mahasiswa FISIP UMJ Lakukan Doa dan Donasi Bersama Dukung Palestina

Mahasiswa FISIP UMJ menyimak tausyiah Dr. Adi Mansah, MA., di Plaza UMJ, Selasa (28/11/2023).


Sumber Berita

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) berkumpul di Plaza UMJ (depan Gedung FISIP) dalam rangka Pengajian Akbar, Doa dan Donasi Bersama untuk Palestina, Selasa (28/11/2023). Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UMJ disambut sangat baik oleh pimpinan fakultas.

Baca juga : Lazismu UMJ Salurkan Bantuan 103 Juta Untuk Palestina

Wakil Dekan 1 FISIP UMJ Drs. H. Moh. Amin Tohari, M.Si., menyampaikan dukungannya terhadap solidaritas mahasiswa FISIP UMJ. “Kami atas nama Pimpinan FISIP bangga dengan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan khususnya yang berkaitan dengan solidaritas pada masyarakat Palestina,” ujarnya saat dimintai keterangan seusai acara.

Seperti yang diketahui dari laporan berbagai media nasional dan internasional bahwa masyarakat Palestina mendapat serangan membabi-buta dari tentara Israel. Oleh karenanya Amin mengapresiasi kolaborasi organisasi kemahasiswaan di lingkungan FISIP UMJ dalam rangka kepedulian dan solidaritas untuk Palestina.

Ketua BEM FISIP UMJ Wildan Mutaqin mengungkapkan rasa terima kasih pada Pimpinan FISIP UMJ yang sangat mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan yang didasari pada rasa solidaritas dan kepedulian ini diharapkan Wildan dapat menjadi inspirasi bagi organisasi mahasiswa lainnya.

“Kegiatan kami berangkat dari niat baik dan semoga dapat menjadi inspirasi bagi organisasi mahasiswa lainnya untuk ambil peran setidaknya berdonasi. Sedekah yang kita salurkan sangat berarti untuk masyarakat palestina,” ujar Wildan disela acara.

Mahasiswa FISIP UMJ menggalang donasi seusai pengajian dan doa bersama di Plaza UMJ, Selasa (28/11/2023).

Menurut keterangan Wildan, donasi telah berjalan satu pekan sebelum acara itu berlangsung dan akan terus dibuka hingga tanggal 30 November 2023 mendatang. Acara ini menghadirkan Dr. Adi Mansah, Lc.,MA., yang memberikan tausyiah tentang alasan para mahasiswa mendukung kemerdekaan Palestina.

Adi menjelaskan bahwa dukungan terhadap Palestina adalah bentuk solidaritas sesama manusia, terlebih umat muslim. “Jangan sampai kita cuek dan berpangku tangan karena itu bukan ciri orang beriman. Orang beriman akan mencintai saudara seperti mencintai dirinya sendiri,” ujar Adi.

Diketahui acara ini adalah kolaborasi organisasi mahasiswa di lingkungan FISIP UMJ yaitu BEM, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), himpunan, dan lembaga semi otonom. Lebih dari 100 mahasiswa menyimak dengan seksama tausyiah dan mengakhiri acara dengan doa bersama serta donasi. Donasi yang terkumpul kemudian akan disalurkan melalui Lazismu Kantor Layanan UMJ.

Editor : Dian Fauzalia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rektor Lantik Dekan FKM UMJ Periode 2023-2027

Tim Cricket UMJ Raih Podium Juara Pertama Kompetisi Nasional Antar Perguruan Tinggi

FIP UMJ Kukuhkan 192 Lulusan PPG Tahun 2023